This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Selasa, 15 Februari 2011

soal ujian kompetensi

UJIAN NASIONAL
TAHUN PELAJARAN 2010/2011

Lembar Penilaian UJIAN

Praktik KEJURUAN


Satuan Pendidikan        :    Sekolah Menengah Kejuruan
Kompetensi Keahlian    :    Teknik Perbaikan Bodi Otomotif
Kode                             :    1307
Alokasi Waktu              :    24  Jam
Bentuk Soal                  :    Penugasan Perorangan













 
 


Nomor Peserta            :

Nama Peserta  :                                                                                              

 
No
 
Komponen/Subkomponen Penilaian
Pencapaian Kompetensi
Tidak
Ya
7,0-7,9
8,0-8,9
9,0-10
1
2
3
4
5
6
I
Persiapan Kerja




1.1. Menyiapkan tempat kerja




1.2. Menyiapkan peralatan




Skor Komponen :

II
Proses (Sistematika & Cara Kerja)




2.1.  Pemeriksaan area kerusakan




2.1.1. Periksa Kerusakan secara      visual




2.1.2. Periksa Kerusakan dengan            sentuhan tangan




2.1.3. Periksa Kerusakan dengan penggaris




2.1.4. Periksa Kerusakan dengan ditekan tekan




2.1.5. Berilah tanda area kerusakan




 2.2.  Aplikasi Dempul




2.2.1.Membersihkan dan                  menghilangkan minyak




2.2.2.Menyemprotkan cat dasar




2.2.3.Mencampur dempul




2.2.4   Menaruh dempul pada                  permukaan logam




2.2.5   Pengampelasan dempul




 2.3.  Pengecatan dan finishing




2.3.1  Pencampuran cat dengan solvent (thinner)




2.3.2  Pemilihan saringan cat dan penyaringan cat




2.3.3  Pengaturan tekanan kompresor dan air gun serta bentuk semburan spray gun




2.3.4  Proses pengecatan ( jarak pengecaran, kecepatan gerak spray gun)




2.3.5  Hasil pengecatan




2.3.6  Proses finishing (vernis dan poles)




III
Hasil Kerja




3.1. Kerataan Permukan bidang kerja




3.2. Kehalusan benda kerja




Skor Komponen :

IV
Sikap Kerja




4.1. Penggunaan alat tangan dan alat ukur




4.2. Keselamatan kerja




Skor Komponen :

V
Waktu




5.1. Waktu penyelesaian praktik




Skor Komponen :



Keterangan :
Skor masing-masing komponen penilaian ditetapkan berdasarkan perolehan skor terendah dari subkomponen penilaian

kisi-kisi soal

                                                                                                                        KISI-KISI SOAL
Program Keahlian         : Automotif Advance Technical (AAT)                                                                                                        Tahun     ke: I (satu)
Mata Diklat                   : OPKR 10-005.01

No.
Kode
Kompetensi /
Kinerja
Materi Uji
Indikator
Soal
Ket.
Subkompetensi
Bentuk
Jumlah
No.
1
OPKR 10-001.B
Pelaksanaan pemeliharaan/Servis komponen
1.      Pelaksanaan pemeliharaan peralatan bengkel
1.      Menjelaskan Jeni-jenis pemeliharaan peralatan
2.      Menjelaskan Tujuan pemeliharaan rutin
3.      Menjelaskan rambu-rambu pemeliharaan peralatan
1.      Jenis-jenis pemeliharaan peralatan
2.      Tujuan pemeliharaan rutin
3.      Rambu-rambu pemeliharaan peralatan
1.      Siswa dapat menjelaskan jenis-jenis pemeliharaan peralatan
2.      Siswa dapat menjelaskan tujuan pemeliharaan rutin
3.      Siswa dapat menjelaskan rambu-rambu pemeliharaan peralatan



PG

Essay



10

2



1-10

31-32

2
OPKR 10-010.01
2.      Keselamatan dan Kesehatan Kerja
1.      Menjelaskan rambu-rambu keselamatan kerja
2.      Menjelaskan rambu-rambu penanggulangan bahaya
3.      Menjelaskan prinsip penanganan limbah
4.      Menjelaskan persyaratan keselamatan diri
5.      Menjelaskan persyaratan keamanan dan perlengkapan kerja
1.      Rambu-rambu keselamatan kerja
2.      Rambu-rambu penanggulangan bahaya
3.      Prinsip penanganan limbah
4.      Persyaratan keselamatan diri
5.      Peryaratan keamanan dan perlengkapan kerja
1.      Siswa dapat menjelaskan rambu-rambu keselamatan kerja
2.      Siswa dapat menjelaskan rambu-rambu penanggulangan bahaya
3.      Siswa dapat menjelaskan prinsip penanganan limbah
4.      Siswa dapat menjelaskan persyaratan keselamatan diri
5.      Siswa dapat menjelaskan persyaratan keamanan dan perlengkapan kerja
PG

Essay
10

2
11-20

33-34


3
OPKR 10-06.01
3.      Minyak pelumas dan gemuk
1.      Menjelaskan klasifikasi minyak pelumas dan penggunaannya
2.      Menjelaskan kebaikan dan kelemahan gemuk
3.      Menjelaskan macam-macam peralatan minyak pelumas
1.      Klasifikasi minyak pelumas dan penggunaannya
2.      Kebaikan dan kelemahan minyak pelumas
3.      Macam-macam peralatan minyak pelumas
1.      Siswa dapat menjelaskan Klasifikasi minyak pelumas dan penggunaannya
2.      Siswa dapat menjelaskan kebaikan dan kelemahan minyak pelumas
3.      Siswa dapat menjelaskan  Macam-macam peralatan minyak pelumas


PG

Essay


10


2


21-30

35-36

VSA

Indonesia, Jakarta, 2011-02-15 --- From the early days, Honda has looked at means to increase active safety. It was the first to offer a four-wheel anti-lock brake (ABS) system in Japan, and the first in the world to successfully develop a traction control system for front wheel drive vehicles.
The Vehicle Stability Assist (VSA) system we are introducing today adds side slip control to ABS and TCS systems. This new system controls sudden changes in vehicle behavior, giving the driver the time to keep control of the situation. When driving in the rain or on snow, the system stabilizes the vehicle, reducing counter-productive driver tension.
In order not to spoil driving pleasure we have devised a unique system based on the concept of "vehicle stabilization through control of the front wheels". VSA is a simple, reliable system enhancing performance and driving pleasure.