This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Sabtu, 16 Juni 2012

Bahan Bakar Racing


Motor yang digunakan dalam racing adalah menghasilkan tenaga yang tinggi dan mampu bertahan selama racing berlangsung karena selama racing beban selalu tinggi dan kecepatan juga selalu tinggi. Faktor utama yang mempengaruhi daya yang dihasilkan adalah desain motor penggeraknya, namun demikian dengan menggunakan bahan bakar tertentu akan meningkatkan daya atau tenaga yang dihasilkan motor.

SOAL KKPI KELAS XI


PETUNJUK KHUSUS
I.       Pilihlah satu jawaban yang paling benar, dengan memberi tanda silang (X) pada huruf a,b,c,d, atau e, di lembar jawab yang tersedia

1.      Dalam satu lembar kerja terdiri dari …
a.       65536 baris dan 265 kolom
b.      65356 baris dan 256 kolom
c.       65536 baris dan 256 kolom
d.      63556 baris dan 256 kolom
e.       65356 baris dan 265 kolom
2.      Petunjuk cell yang sedang aktif adalah ….
a.       Cell                              d.   Range
b.      Sheet                           e.   Workbook
c.       Cell pointer
3.      Instruksi untuk memutar teks di dalam cell terdapat dalam menu Format à Cells didalam tab ….
a.       Alignment                   d.   Font
b.      Style                            e.   Pattern
c.       Editing
4.      Petunjuk lokasi baris pada lembar kerja yang aktif disebut ….
a.       Clipboard                    d.   Formula bar
b.      Row heading               e.   Menu bar
c.       Column heading
5.      Jika data yang dimasukkan adalah data angka tetapi kita ingin menganggapnya sebagai alpha numerik/teks, maka kita harus mengetik label prefiks berikut ini ….
a.       =                                  d.   (
b.                                        e.   ^
c.       :

~DO'A DALAM PENANTIAN...~

Ya Rabb ...
Jauhkan Lelah ini dari Hatiku,..
Isi Kembali hanya dengan Kesabaran
karena Keyakinanku akan Janji-Mu..
...
Jagalah Bunga ini agar tiada
Pernah Layu menanti Sang Kumbang..

Tetap terjaga Indah dalam
Kesucian Hati dan Jiwa..

Tetap tak Tersentuh oleh sembarang
Kumbang yang Tak Halal baginya..

Andai ada cinta........

Ingin Kubenamkan diHati , , ,
Ku ingin Mencintainya dalam Diam
tanpa harus Ku Umbar Rasaku
sebelum Engkau Ikatkan Hatiku dan
Hatinya dalam Kesucian Cinta-Mu. . .

Ya Rabb...
Tak kupinta Dia untuk Sempurna..
Tapi jadikan Kami Sempurna tuk
Saling Mengisi Kekurangan kami..

Tak kupinta Dia Datang dengan Kesombongan atas Apa yang diraihnya..
Tapi Datangkan Ia dengan
Ketulusan Cinta hanya Karena-Mu..

Agar kudapatkan Kebaikan Dunia,
Agama dan Akhiratku.....
Mencintai Mu Karena Allah

"Ya Allah, Dzat yang Mengarahkan Hati,
Arahkanlah Hati kami untuk Taat kepada-Mu. . ."
(HR. Imam Muslim)

"Dan aku Menyerahkan Urusan kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Melihat hamba-hamba'Nya..."
(QS. Al-Mu'min : 44).

SISTEMATIKA PENULISAN MODUL


1.    Sampul Modul
Berisi informasi mengenai :
  1. Judul Modul
  2. Gambar Ilustrasi
  3. Kode Modul
  4. Alokasi Waktu
  5. Program Keahlian dan Bidang Keahlian
Contoh Sampul Modul dapat dilihat pada Lampiran.
2.    Kata Pengantar Modul
Berisi pemberian  arahan yang jelas tentang maksud penulisan modul.
3.    Deskripsi Judul Modul
Berisi penjelasan singkat mengenai ruang lingkup isi modul, kaitan modul dengan modul lainnya, dan hasil belajar yang akan dicapai setelah menguasai modul tersebut

Psikologi Belajar


Selama ini ada tiga aliran psikologi belajar yang dominan yang berkaitan dengan pendekatan pendidikan berdasarkan kompetensi, yaitu behaviorisme, kognitivisme, dan humanisme. Berangkat dari tiga teori belajar ini lalu banyak dikembangkan model-model maupun strategi pembelajaran.

Menyiapkan untuk mengajar


  1. Mendorong keinginan belajar siswa
Perasaan pelajar terhadap mata pelajaran atau materi yang akan dipelajari sangat mempengaruhi hasil pembelajararan baik dari jumlah yang dipelajari maupun kedalaman pembelajarannya. Dalam rangka meningkatkan kualitas belajar siswa maka sangat perlu menjaga perhatian siswa terhadap pelajaran dan bagaimana menjaga agar ada semangat untuk belajar. Pada kenyataannya ingin belajar saja tidak cukup kalau tidak diikuti dengan tindakan untuk melakukan belajar itu sendiri. Oleh karena itu dalam rangka menyiapkan untuk mengajar guru harus melakukan hal-hal sebagai berikut.
    1. Menarik/mempertahankan  Perhatian siswa
Sebenarnya memang sulit untuk mempertahankan perhatian siswa karena banyak hal yang akan menjadi distraktor perhatian siswa, dari yang ada pada diri siswa sampai yang dating dari sekitar siswa. Namun demikian sebagai pendidik yang bertugas membantu siswa untuk belajar maka usaha untuk mempertahankan perhatian siswa tetap harus diusahakan. Ada beberapa hal yang dapat diusahakan  untuk mempertahankan perhatian siswa dalam pembelajaran

Kamis, 24 Mei 2012

PROSENTASE KELULUSAN UN TAHUN 2012

Jakarta Pengumuman kelulusan siswa SMA memang baru akan diumumkan pada Sabtu (26/5) lusa. Namun Kemendikbud sudah mengantongi data kelulusan SMA tahun 2012 ini. Jatim adalah provinsi dengan tingkat kelulusan terbaik. Bagaimana DKI Jakarta?

Berdasarkan data yang dirilis Kemendikbud pada Kamis (24/5/2012), DKI Jakarta berada di urutan 13 tingkat kelulusan terbaik dari 33 provinsi di Indonesia. Persentase tidak lulus siswa SMA di DKI tercatat 0,38 persen. Artinya 207 dari 54.615 siswa tidak lulus SMA tahun ini.

Sedangkan Jatim adalah provinsi terbaik karena mencatat persentase ketidaklulusan paling sedikit. Dari 210.586 siswa SMA, yang tidak lulus 256 orang, atau persentasenya adalah 0,07 persen.

Provinsi-provinsi terbaik yang mencatat persentase ketidaklulusan paling sedikit setelah Jatim berturut-turut adalah Sulawesi Utara (0,09 persen), Bali (0,10 persen), Jawa Barat (0,10 persen), dan Sumatera Utara (0,12 persen).

Sedangkan provinsi yang mencatat persentase ketidaklulusan siswa SMA terbanyak adalah NTT (5,50 persen), Gorontalo (4,24 persen), Papua Barat (2,42 persen), dan Kalimantan Barat (1,49 persen).

Kelulusan peserta didik SMA/MA ditetapkan berdasarkan perolehan nilai akhir (NA). NA diperoleh dari penjumlahan 60 persen nilai ujian nasional dan 40 persen nilai sekolah/madrasah. Peserta didik SMA/MA dinyatakan lulus jika nilai rata-rata NA paling rendah 5,5 dan nilai tiap mata pelajaran paling rendah 4,0.